Itinerary Hari Ketiga yang Gagal di Putrajaya, Malaysia

i dalam sebuah perjalanan pasti ada 'gronjalan-gronjalan', entah kecil atau besar, begitu juga di dalam hidup karena pada dasarnya hidup ini adalah suatu perjalanan. Entah apa kata di dalam Bahasa Indonesia yang pas digunakan untuk menggantikan kata 'gronjalan', saya belum bisa menemukannnya. Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya dan adik saya bisa mengunjungi Kuala Lumpur … Continue reading Itinerary Hari Ketiga yang Gagal di Putrajaya, Malaysia

Advertisements

Mengunjungi Lancaster Castle, Benteng yang Menyimpan Sejarah Kelam

Gak pernah kepikiran sebelumnya untuk mengunjungi kota Lancaster, kota yang namanya belum pernah aku dengar sebelum rencana kedatanganku kesana. Lancaster adalah sebuah kota di Provinsi Lancashire yang terletak di Inggris sebelah barat laut. Kenapa aku kesini? Hmmm, sebenernya karena tugas kantor. Maka dari itu, selama di Lancaster aku gak bisa jalan-jalan kesana kemari. Satu-satunya tempat … Continue reading Mengunjungi Lancaster Castle, Benteng yang Menyimpan Sejarah Kelam

Perjalanan Tidak Biasa: Serpong – Rangkasbitung – Pandeglang – Serang – Tangerang – Serpong, part 2

Lanjutan dari part 1 Habis lari-lari, langsung kita naik bus itu. Sepertinya itu bus yang benar. Kernet bus mulai memintai ongkos. Aku kasih uang pecahan 20.000 rupiah dan bilang itu ongkos untuk 2 orang. Terus sekalian nanya juga bis ini lewat Serang enggak. Kernetnya menjawab kalau bus itu lewat Serang, tapi juga meminta ongkos lebih. … Continue reading Perjalanan Tidak Biasa: Serpong – Rangkasbitung – Pandeglang – Serang – Tangerang – Serpong, part 2

Perjalanan Tidak Biasa: Serpong – Rangkasbitung – Pandeglang – Serang – Tangerang – Serpong, part 1

Sabtu 2 minggu yang lalu, saya bersama seorang teman pergi jalan-jalan. Kali ini jalan-jalannya sedikit absurd. Berawal dari chat teman yang mengajak jalan-jalan naik KRL, saya langsung membalas dengan ide jalan-jalan ke Rangkasbitung. Kenapa Rangkasbitung? Nggak tau juga :D. Entah darimana ide itu muncul, saya pikir nggak ada salahnya mencoba pergi ke suatu tempat yang … Continue reading Perjalanan Tidak Biasa: Serpong – Rangkasbitung – Pandeglang – Serang – Tangerang – Serpong, part 1

Olahraga Kaki di Taman Margasatwa Ragunan

Akhirnya ke Ragunan juga. Penasaran gak sih sama kebun binatang pertama di Indonesia? Kalau saya sih, iya. Sebagai pendatang di daerah Jabodetabek, saya lumayan penasaran kayak apa sih bentuknya Kebun Binatang Ragunan itu. Dengan menggunakan KRL dan angkot, sekitar pukul 10.30, akhirnya sampailah saya dan teman saya di Taman Margasatwa Ragunan atau orang sering menyebutnya … Continue reading Olahraga Kaki di Taman Margasatwa Ragunan

Hutan Mangrove Kulon Progo

Jadi, ceritanya beberapa waktu yang lalu saya pulang kampung pas weekend. Kangen gitu sama rumah 🙂 Belum lama saya denger kalau di Kulon Progo, kampung halaman saya, ada hutan mangrove. Karena penasaran, saya ajak orang tua dan adik saya pergi kesana. Tempatnya sih sebenernya mudah dijangkau, tapi karena belum paham, kami sempat salah jalan dan … Continue reading Hutan Mangrove Kulon Progo