10 Lagu BIGBANG Terfavorit

~B to the I to the G, B to the A N G~

Post kali ini mau ngomongin Bigbang ah, secara mereka sudah menemani hari-hari saya dengan lagu-lagu mereka *opo toh nis*. Sebenernya agak sulit sulit banget sih kalau harus memilih 10 diantara lagu-lagu mereka yang bagus-bagus dan mungkin jumlahnya mungkin hampir seratus buah. Tapi pastinya kita punya lagu yang lebih disukai dibanding yang lain kan. Nah, kali ini saya mau berbagi tentang 10 lagu Bigbang yang paling saya favoritkan. Saya urutin mulai dari yang paling lawas karena ku tak sanggup kalau harus mengurutkan berdasarkan kesukaan.

1. A Fool’s Only Tears

Lagu yang mempunyai tempo medium ini termasuk di dalam album debutnya Bigbang yang rilis pada tahun 2006. Mungkin tidak terlalu terkenal seperti lagu-lagu Bigbang yang lain. Saya suka lagu ini karena feel R&B-nya kuat banget. Lagu ini juga menonjolkan kemampuan para vokalis Bigbang, terlihat dari bagian rap yang cuma sedikit sekali. Suara Daesung, Taeyang, dan Seungri yang masih polos pas banget lah mengisi lagu ini.

2. We Belong Together (feat. Park Bom)

Masih dari album debut mereka, saya suka lagu ini sesederhana karena saya nggak pernah merasa bosen mendengarkan lagunya kapanpun.

3. Lies

Awal lagunya sih datar, tapi setelah sampai ke chorus, BOOM!

~I’m so sorry but I love you da geojitmal
Iya mollasseo ijeya arasseo nega piryohae~

Lirik diatas pasti akan terngiang-ngiang di kepala setelah mendengarkan Lies, setidaknya ini berlaku untuk saya.

4. Haru-Haru

Lagu hits lainnya dari Bigbang. Waktu dulu saya hanya sekedar tau Bigbang dan belum suka, saya pernah mencoba menonton MV dari lagu ini. Saat itu, baru mulai verse beberapa detik sudah saya stop. Yang ada di pikiran saya waktu itu, “Ini lagu kok isinya marah-marah nggak jelas, mana adegannya berantem lagi. Udah gitu pada nyolot dan mukanya pada deket banget gitu.” Haha.. Pas saya mulai suka Bigbang, saya tonton lagi video ini dan akhirnya saya baru mengerti kenapa lagu ini disukai banyak orang. Seperti Lies, kekuatan lagu ini ada pada bagian chorus.

5. Somebody To Love

Lagu ini genre-nya synth-pop gitu. Nggak ada bagian lagu yang meledak-ledak, datar, tapi saya suka.

6. CafΓ©

Tipikal lagu kafe. Genre-nya apa ya, nggak ngerti deh.. Yang jelas bukan hip-hop. Pokoknya ini beda banget dengan lagu Bigbang yang lain. Di lagu ini, kamu akan disuguhkan dengan suara falset GD di bagian reff. Nah, tapi menurut saya, suara Daesung yang jadi juaranya disini.

7. Love Song

Mungkin Love Song adalah lagu terfavorit saya dari seluruh lagu Bigbang. Love Song juga merupakan lagu pertama yang membuat saya suka pada Bigbang. Meskipun lagu-lagu baru Bigbang bermunculan, tapi pesona Love Song yang mempunyai genre rock itu never get old. Suara ketiga vokalis cemerlang membangun lagu ini. Part GD dan TOP juga tak kalah penting. Kemudian Seungri yang tumben mendapat bagian yang lumayan banyak di part yang ‘penting’ dan mampu bersinar. Ditambah ad lib Taeyang di akhir lagu disertai backing suara gitar listrik yang pas banget. Ah… meskipun kamu nggak mengerti bahasanya, kamu akan dapat merasakan emosi yang disampaikan di lagu ini, yaitu pain.

8. Blue

Sesuai judulnya, melow adalah feel yang dapat dirasakan di lagu ini. Bukan jenis lagu dengan melodi yang meliuk-liuk, nadanya datar dan bisa dibilang hanya begitu-begitu saja. Meskipun begitu, emosi sedihnya terasa. Mungkin, karena ke-melow-annya itu juga yang membuat saya suka dengan lagu ini.

9. Bad Boy

Saya sendiri belum terlalu suka waktu denger pertama kali. Tapi setelahnya, lagu yang punya sound hip-hop ini jadi enak banget didenger karena temponya yang santai banget menurut saya. Chill.

10. Last Dance

Last Dance ini merupakan salah satu lagu terbaru Bigbang. Track ini muncul dalam album MADE yang rilis pada 12 Desember 2016.

Jujur, dari 8 lagu yang telah dirilis sebelumnya + 3 lagu baru yang ada di album MADE itu bagus semua menurut saya. Bener deh, nggak ada yang nggak enak lagunya. Bigbang jjang! Cuma satu hal nih kalau saya boleh protes, kenapa ya saya merasa kalau album ini tuh terlalu banyak Taeyang-nya. Suara Taeyang itu buaguuus banget dan emang sih dia itu main vocalist di Bigbang. Tapi, kalau suaranya dia terus yang muncul, sedangkan suara Daesung dan Seungri cuma seuprit, saya sih agak kurang sreg dengerinnya. Saya cuma kepengen kalau potensi mereka berlima itu bisa bersinar semua. Yah, tapi mau gimanapun juga mereka udah menghasilkan lagu-lagu bagus. Salut.

Dari 11 lagu di album MADE, akhirnya saya memilih Last Dance menjadi lagu favorit saya *galau sebenernya antara Last Dance atau Fxxk It*. Secara keseluruhan, lagu ballad ini pas lah. Disini, semua anggota Bigbang nyanyi, nggak ada yang ngerap. Dan yang saya suka, pembagian part-nya bagus di lagu ini, semua dapat jatah nyanyi yang lumayan. Suara mereka mantep banget pokoknya. Melodi sedihnya juga oke banget, ditambah liriknya yang juga sedih. Kayaknya lagu ini diciptakan untuk VIP soalnya mereka bakalan wamil dalam beberapa tahun kedepan.

~As I sing this song
I will go back to you
If only I could see the beautiful you again
I will listen to this song with you
And have a last dance
Remember this moment
Until always~

Nah, itu tadi daftar 10 lagu Bigbang favorit saya plus sedikit curhat. Kalau lagu Bigbang favorit kalian apa? Share juga dong disini.

Leave a Reply

