Seperti Terlahir Kembali

Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Ini benar-benar membuat saya merasa menjadi bayi lagi. Saya hanya bisa tidur terlentang waktu itu, lalu saya belajar tidur miring, lalu duduk, berdiri, melangkah, berjalan, kemudian berlari. Saya bahkan benar-benar belajar untuk tidur tengkurap.

Kamu baru akan menyadari betapa berharga sesuatu ketika kamu sudah kehilangannya.

Saya rasa kalimat itu benar. Seperti kehilangan kesehatan, kamu baru akan menyadari  betapa berharganya kesehatan ketika kamu sakit. Tuhan mungkin ingin kita ‘kembali’. Kita mungkin yang melupakan pemberian Tuhan. Kita mungkin yang kurang bersyukur. Sampai pada akhirnya Tuhan menegur kita dengan sakit.

Belajar makan sendiri bahkan menulis. Saya seperti anak TK. Hal ini membuat saya kadang berpikir “apakah saya sedang mengulang hidup”. Jika memang begitu, baiklah, saya akan mencoba memperbaiki diri. Jika ini memang permulaan, mari kita mulai dari awal lagi dan jika ini adalah kesempatan kedua, maka jangan sampai ini menjadi sia-sia.

Life is beautiful, isn’t it?

5 thoughts on “Seperti Terlahir Kembali

Leave a Reply

